089667372456
6289667372456
+6289667372456
DB649F0A
Kayakiye
Menu
Tas Ulang Tahun Ongkos Kirim Gratis 1kg Minimal Pembelian 60 Pcs

Cara Buat Kue Ulang Tahun

Wednesday, February 14th 2018.

Cara Buat Kue Ulang Tahun

Cara buat kue ulang tahun Ulang tahun adalah suatu hal yang patut disyukuri karena kita masih diberikan umur panjang oleh Allah SWT, dan masih diberi anugerah nikmatnya keselamatan pun kesehatan oleh Allah SWT. Tetapi ulang tahun juga merupakan hal yang patutnya bisa menjadi motivasi untuk diri kita agar bisa berubah menjadi insan yang lebih baik dari tahun sebelumnya, mengingat usia yang semakin hari semakin berkurang. Ulang tahun pasti identiknya kalo ngga nasi tumpeng, lilin, balon warna-warni ya pasti kue ulang tahun. Kue ulang tahun atau yang sering disebut dengan kue tart ini bagi sebagian orang merupakan salah satu hidangan yang wajib ada saat perayaan ulang tahun, pesta pernikahan atau acara lainnya.

Cara buat kue ulang tahun sebenarnya gampang-gampang susah, tergantung pada sabar atau tidaknya yang buat. Makanya sekarang sudah menjadi hal wajar jika di event-event tertentu pasti ada kue ulang tahun. Tujuannya sih katanya biar lebih afdhol kalo ada kue ulang tahun dan ada juga yang bilang katanya biar terkesan lebih mewah. Padahal itu mah terserah selera masing-masing.

Kue ulang tahun sekarang tampilan, bentuk dan rasanya lebih beraneka macam dan lebih modern mengikuti perkembangan zaman. Mulai dari tampilan, sekarang produk-produk kue ulang tahun rumahan banyak yang mengkreasikan tampilan kuenya dengan bermacam-macam motif hiasan seperti karakter tokoh kartun doraemon, naruto, mickey mouse, barbie dan lain-lain yang biasanya terbuat dari pondan. Bentuknya pun ngga sekedar bulat sama kotak, tapi bisa dibentuk karakter juga. Dan rasa kuenya sudah beraneka macam, seperti tiramisu, coklat, keju, strawberry, dan terkadang masih diberi tambahan selai buah diantara lapisan-lapisan kue setelah dilapisi dengan white cream.

Sudah bisa bayangin kan kaya gimana tuh bentuknya kue ulang tahun saat ini? Yaa bayangin aja sesuai daya khayal masing-masing. Yang jelas rasanya mah enak banget. Itu kue ulang tahun zaman sekarang. Kalo zaman dulu kan bentuknya sekedar kotak atau bulat gitu, terus ditepi kuenya dihiasi cream manis warna-warni dengan motif bunga dan daun yang permukaan tengahnya dikasih cream motif kelopak mawar.

Kue ulang tahun zaman dulu memang unik, simpel tapi terlalu biasa. Yaa namanya juga zaman dulu. Dari sabang sampai merauke berjajar pulau-pulau siapa sih yang ngga tau sama kue jumbo yang tampilannya cantik dan rasanya bikin nagih ini?? Kalo ada yang belum tau dan belum pernah nyobain, sini deh mending latihan bikin kue ulang tahun sama aku. Berdua gitu. Iya berdua. Haha

Siapa tau nanti ada keluarga, pacar atau teman yang ulang tahun kan kita bisa bikin sendiri. Rasa, bentuk dan tampilan juga bisa dikreasikan sendiri sesuai keinginan hati atau sesuai selera yang sedang ulang tahun. Kalo buatan sendiri biasanya juga lebih berkesan, tak terlupakan dan tentunya lebih terasa spesial karena dibuat dengan rasa cinta dan kasih sayang. Sudah manis jadi makin manis deh rasanya.

Buat kue ulang tahun memang agak ribet jika yang buat ngga sabar dan ngga ada niat tulus dari awal. Mungkin alasannya karena malas beli jadi buatnya terpaksa atau mungkin ragu kalau hasil akhirnya nanti ngga sesuai harapan. Sebenarnya apapun kalau dibuat gampang ya gampang kok, ngga perlu ribet mikir hasil akhir. Yang penting ada kemauan dan bisa menikmati proses.

Berikut Cara Buat Kue Ulang Tahun

Bahan-bahan untuk membuat kue ulang tahun :

  1. 100 gram tepung terigu yang tinggi protein
  2. 400 gram tepung maizena
  3. 8 butir telur ambil kuningnya saja
  4. 60 gram coklat bubuk
  5. 100 gram mentega yang telah dilelehkan
  6. 200 gram gula pasir (sesuai selera)
  7. 1/4 sendok teh vanilli bubuk
  8. 500 gram whiped cream
  9. 100 gram coklat yang telah dilelehkan
  10. Pewarna makanan putih, coklat, kuning, hijau (sesuai selera)

Bahan whiped cream:

  1. 200 gram whiped cream bubuk
  2. 400 ml air es
  3. 250 gram cream cheese (sesuai selera)
  4. 100 gram gula halus yang sudah disaring
  5. 2 saset kopi instan yang tidak ada ampasnya (untuk whiped cream warna coklat)
  6. 100 ml air panas
  7. 3 sendok makan gula pasir
  8. Susu kental manis secukupnya
  9. Pewarna makanan merah (sesuai selera)

Cara membuat whiped cream:

– Campur whiped cream bubuk, gula halus, cream cheese dan air es

– Lalu kocok campuran tadi menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi

– Tambahkan susu kental manis lalu cek rasa, jika sudah manis maka lanjutkan mixer hingga mengembang kurang lebih 7 menit

– Terakhir tambahkan pewarna makanan merah, dan kopi saset untuk warna coklat, lalu campurkan hingga warna benar-benar rata. Jangan lupa sisihkan sedikit untuk warna putih

Cara membuat kue ulang tahun sederhana :

– Pertama campurkan tepung terigu yang sudah diayak dengan cokelat bubuk serta tepung maizena

– Kemudian aduk campuran bahan tadi sampai rata. Lalu sisihkan

– Sementara itu kocok kuning telur sampai mengembang dan mengeluarkan busa

– Kemudian tambahkan campuran tepung dan coklat bubuk sambil diayak. Aduk sampai adonan kue tercampur rata.

– Tambahkan mentega cair aduk sampai benar-benar rata agar hasilnya lembut.

– Lalu olesi loyang dengan mentega kemudian masukan adonan kedalamnya dan panggang dalam oven bersuhu suhu 150 derajat sampai matang

– Tusuk kue pastikan benar-benar sudah matang

– Kemudian angkat dan biarkan dingin agar bisa dihias.

– Untuk menghias kue tart agar menjadi cantik ini kita gunakan whiped cream dengan warna putih, coklat dan merah. Yang sudah dibuat tadi. Olesi seluruh permukaan kue dengan whiped cream putih kemudian pada semua tepi pinggirnya semprotkan whiped cream warna merah bentuk seperti motif kelopak mawar. Lapisi agian sisi-sisi kue dengan whiped cream warna coklat. Dan di permukaan atas kue tart hiasi dengan coklat batangan dan keju yang telah diparut, buah-buahan segar warna-warni agar lebih menarik dan terakhir hidangkanlah untuk orang tersayang.

Bagaimana sobat, cukup mudah bukan cara membuat kue ulang tahun ini? Dijamin orang-orang tersayang pasti akan lebih bahagia karena tau kalo kue ulang tahun itu hasil dari buatan tangan kita sendiri. Bahan dan rasanya pun lebih terjamin keamanannya karena semuanya dibuat sendiri. Sebab bukan hal yang rahasia lagi jika banyak penjual atau penerima pemesanan kue ulang tahun diluar sana yang bisa saja mencampurkan bahan-bahan yang bukan sepantasnya ke dalam kue ulang tahun tersebut.

Cara membuat kue ulang tahun dan bahan-bahannya sebenarnya sama saja. Yang membedakan itu dalam segi tampilan serta rasa, tetapi semua bisa dikreasikan sesuai imajinasi pembuatnya. Seperti contoh ingin membuat tema kue ulang tahun yang ingin tampilannya terlihat fresh, maka kue ulang tahun tersebut baiknya dihias dengan menggunakan buah-buahan segar seperti jeruk, ceri, kiwi, strawberry dan buah lain yang warnanya mencolok. Atau ingin kue ulang tahun dengan tema sweety, maka bisa dihias dengan parutan coklat, parutan keju, taburan kismis, meses warna-warni dan lain-lain.

Seperti itulah Cara Membuat Kue Ulang Tahun. Mungkin masih banyak kesalahan dan kekurangan dalam penulisan. Semoga resep yang sudah saya paparkan diatas bisa bermanfaat bagi pembaca dan bagi yang sama sekali belum pernah buat kue ulang tahun sendiri ayolah coba, ngga usah takut gagal. Kalo pun gagal ya coba lagi terus sampai berhasil.  Kami juga menyediakan tas ulang tahun yang unik dan menarik. Jika pembaca tertarik silahkan untuk pemesanan bisa menghubungi cs kami. Terima kasih.

Semoga bermanfaat Cara Buat Kue Ulang Tahun

Produk terbaru

Rp 5.000
Order Sekarang » SMS : 6289667372456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodePermen3
Nama BarangTas Ultah Murah Permen Karakter Car
Harga Rp 5.000
Lihat Detail
Rp 5.000
Order Sekarang » SMS : 6289667372456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodePermen5
Nama BarangTas Ultah Permen SpongeBob SquarePants
Harga Rp 5.000
Lihat Detail
Rp 5.000
Order Sekarang » SMS : 6289667372456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodePermen7
Nama BarangTas Ulang Tahun Anak Permen Angry Birds
Harga Rp 5.000
Lihat Detail
Rp 5.000
Order Sekarang » SMS : 6289667372456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodePermen4
Nama BarangTas Ultah Anak Permen Hello Kitty
Harga Rp 5.000
Lihat Detail
Rp 6.000
Order Sekarang » SMS : 6289667372456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodePeganganBulatBanner8
Nama BarangTas Ulang Tahun Anak Pegangan Bulat BoBoiBoy
Harga Rp 6.000
Lihat Detail
Rp 5.000
Order Sekarang » SMS : 6289667372456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeMelebarKantong2
Nama BarangTas Ulang Tahun Anak Kantong Sofia the First
Harga Rp 5.000
Lihat Detail
Rp 5.000
Order Sekarang » SMS : 6289667372456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeKantongPOrtrait4
Nama BarangTas Ultah Pony Free Ongkir Seluruh Indonesia
Harga Rp 5.000
Lihat Detail
Rp 5.000
Order Sekarang » SMS : 6289667372456
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeKantongPOrtrait26
Nama BarangTas Ulang Tahun Anak Angry Bird Hijau Memanjang
Harga Rp 5.000
Lihat Detail